Serah Terima Jabatan Pengurus Komunitas Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik FBS UNP “Diskresi” Tahun 2021

Padang 8 April 2021, komunitas mahasiswa Prodi Pendidikan Musik FBS UNP (Diskresi) melaksanakan agenda Sertinjab (Serah terima jabatan) dari pengurus sebelumnya kepada pengurus yang baru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai 3 gedung baru FBS UNP pada siang hari dan ditutup dengan acara makan siang bersama.

Pada kegiatan Sertinjab kali itu ketua pengurus komunitas Diskresi sebelumnya Khairul Mahdi (mahasiswa Prodi Pendidikan Musik TM. 2017) menyerahkan kuasa kepemimpinannya kepada Aditya Rahman (mahasiswa Prodi Pendidikan Musik TM. 2019). Menurut Mahdi, masa kepemimpinan kepengurusan yang baru harus mampu mengisi kekurangan dalam masa kepengurusan sebelumnya, sehingga Diskresi dapat tetap eksis dan memberi kontribusi positif khususnya bagi mahasiswa di lingkungan Prodi Pendidikan Musik FBS UNP dan umumnya bagi masyarakat luas lainnya.

Pada kesempatan Sertinjab tersebut Ketua Prodi Pendidikan Musik FBS UNP Irdhan Epria Darma Putra, S. Pd., M. Pd. selaku penasihat, penanggungjawab, sekaligus anggota dewan pembina dari komunitas Diskresi turut hadir untuk memberikan apresiasinya. Menurut Irdhan, komunitas Diskresi diharapkan dapat terus menularkan virus positifnya bagi seluruh mahasiswa dan membantu mewujudkan semangat pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di lingkungan Prodi Pendidikan Musik FBS UNP.

Selain Ketua Prodi Pendidikan Musik FBS UNP, nampak juga terlihat pendiri sekaligus ketua dewan pembina komunitas Diskresi Agung Dwi Putra, S. Sn., M. Pd. dan anggota dewan pembina lainnya Robby Ferdian S. Sn., M. Sn.. Menurut Agung, Diskresi sejak pertama kali lahir dalam perjalanannya memang tidak memiliki kepengurusan resmi namun berkat jasa Tyo Febrian, S. Pd. (alumni Prodi Pendidikan Sendratasik FBS UNP TM. 2015) yang menawarkan dirinya untuk membentuk kepengurusan sederhana bagi Diskresi pada tahun 2017, maka akhirnya Diskresi dapat berkembang lebih terstruktur hingga kepengurusan yang ke 3 saat ini.

Pada saat yang sama, Agung pun menitipkan pesan bahwa suksesi kepemimpinan dalam suatu organisasi komunitas adalah hal krusial yang perlu selalu dirawat keberlangsungannya karena bermakna pewarisan bagi generasi setelahnya. Di lain pihak, Robby sebagai pembina menitipkan pesan untuk kepemimpinan kepengurusan yang baru agar selalu memelihara komunikasi yang baik dan positif dalam budaya berorganisasi, karena menurutnya hal tersebut dapat menjadi bekal yang bernilai bagi para pengurus ketika memasuki dunia kerja nantinya.

Aditya Rahman sebagai ketua pengurus komunitas Diskresi yang baru, menyampaikan dalam orasinya bahwa ia dan kawan-kawan pengurus lainnya akan saling bahu-membahu memenuhi misi Diskresi yang belum sempat terealisasi pada kepengurusan sebelumnya demi tercapainya visi Diskresi. Aditya juga berharap kesediaan pengurus sebelumnya untuk terus memberi masukan dan berbagi pengalamannya kepada pengurus yang baru, sehingga Diskresi dapat semakin berkembang dan membawa harum nama Prodi Penddikan Musik FBS UNP.

Kontributor: ADP (13/04/2021)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply