PELATIHAN OPTIMALISASI E-LEARNING DOSEN PSPM UNP

Berlokasi di Guest House Rektor Universitas Negeri Padang, Jurusan Sendratasik UNP mengadakan Optimalisasi Penggunaan E-Learning yang berlangsung pada Selasa, 30 Maret 2021. Pelatihan tersebut dipandu oleh Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn. selaku dosen dari Prodi Pendidikan Musik FBS UNP.

Pada pelatihan tersebut Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn. selaku pemateri memberikan penjelasan pada seluruh dosen bahwa fitur-fitur yang terdapat di dalam E-Learning UNP sangat lengkap untuk digunakan dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi mahasiswa. Namun sayangnya, para dosen belum seluruhnya dapat mengoptimalkan penggunaan E-Learning tersebut karena kesibukan Tridharma lainnya.

Pada kesempatan itu, Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn. memfokuskan materi pelatihan pada penggunaan fitur Lesson yang terdapat dalam E-Learning UNP. Melalui fitur tersebut, para dosen dapat memuat materi perkuliahannya baik dalam format dokumen, audio, maupun video yang masing-masing dapat digunakan secara terpisah maupun bersamaan untuk memperjelas topik atau pembahasan perkuliahan. Melalui fitur tersebut juga para dosen dapat membuat evaluasi formatif dan sumatif bagi mahasiswa yang secara real time dapat mendeteksi partisipasi mahasiswa ketika mengakses E-Learning. Pelatihan pun diakhiri dengan praktik mengaplikasikan fitur Lesson tersebut oleh para dosen Prodi Pendidikan Musik FBS UNP. 

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan kualitas pembelajaran di lingkungan Prodi Pendidikan Musik FBS UNP selama masa pandemi dapat tetap terealisasi dengan optimal, walaupun dilaksanakan dalam bentuk PJJ bagi mahasiswa.

Kontributor: ADP (30/03/2021)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply