HARI TERAKHIR PKKMB UNP 2023: ORIENTASI DEPARTEMEN SENDRATASIK BERLANGSUNG MERIAH

Padang 20 Agustus 2023. Pada hari terakhir rangkaian kegiatan PKKMB Universitas Negeri Padang (UNP) tahun 2023, mahasiswa baru diarahkan ke kegiatan orientasi Departemen masing-masing. Kegiatan ini melibatkan Pimpinan Departemen, Staf Pengajar, dan Himpunan Mahasiswa Departemen Sendratasik (HMD) dan berlangsung di Aula Merpati-Singgalang, lantai 5 Gedung Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).


Dalam suasana yang penuh semangat, arak-arakan Gandang Tambua Tasa memimpin para Dosen Departemen Sendratasik memasuki Aula Merapi-Singgalang, di mana telah berkumpul 242 mahasiswa baru, mengenakan seragam hitam-putih, bersama dengan beberapa panitia dan mahasiswa senior sebagai pendamping. Bapak Uswatul Hakim, M.Pd, yang mewakili pembina HMD Sendratasik, membuka sambutannya dengan menekankan pentingnya menjaga etika, sikap, dan perilaku selama masa perkuliahan dan berinteraksi di lingkungan kampus.

Selanjutnya, kepala Departemen Sendratasik, Bapak Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum, memperkenalkan seluruh jajaran Departemen kepada mahasiswa baru. Jajaran ini mencakup Pimpinan Program Studi Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Musik, dan Pendidikan Tari, serta kepala laboratorium, staf pengajar, dan tenaga kependidikan serta tata usaha (TU) yang akan menjadi bagian penting dari pengalaman mereka selama masa studi. Beliau juga memperkenalkan fasilitas dan sarana prasarana yang akan digunakan oleh mahasiswa serta aktivitas yang terkait dengan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan mereka terapkan selama masa studi.


Sekretaris Departemen Sendratasik, Bapak Harisnal Hadi, M.Pd, juga memberikan pesan kepada mahasiswa baru pada sesi PKKMB terakhir ini. Ia mendorong mereka untuk tidak ragu-ragu untuk membahas berbagai masalah akademik dengan Dosen Pembimbing Akademik dan pengampu mata kuliah, serta pihak Departemen. Beliau juga memperkenalkan Lagu “Sendratasik” kepada Angkatan 2023, dengan harapan lagu ini akan menjadi bagian dari semangat mereka selama menjalani studi di Departemen Sendratasik. (RF & AMS)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply