Temu Wicara dan Semnas Merdeka Belajar Guru Besar Pendidikan Musik FBS UNP usung tema Pendidikan Seni Era Digital

Guru Besar Pendidikan Musik,  Prof Dr. Ardipal M.Pd,  menjadi Pembicara pada kegiatan Temu Wicara dan Seminar Nasional di kabupaten Kerinci Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia Kabupaten  Kerinci dan dihadiri oleh peserta dari Koordinator Pengawas Sekolah, Koordinator Wilayah Sekolah, Kepala sekolah, Pelatih Ahli PSP Angkatan I, Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 2, Pengajar praktik PGP Angkatan 4, Guru Penggerak Kabupaten Kerinci.  Temu Wicara dan Seminar Nasional Merdeka Belajar bersama DR. Adirozal,M.Si Bupati Kerinci, DR.Yaswardi, M.Si Direktur Dikmen dan Diksus Ditjen GTK Kemdikbudristek, dan Prof. DR. Adrifal, M.Pd Guru Besar Universitas Negeri Padang .

Prof Dr. Ardipal M.Pd yang merupakan salah satu Guru Besar Universitas Negeri Padang sebagai pembicara kegiatan tersebut dengan tema “Pendidikan Seni di Era Digital”. Dirinya memaparkan materi tentang kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran guna mendukung merdeka belajar yang saat ini sedang dijadikan salah satu program unggulan kemendikbudristek. Beliau juga menjelaskan,  keragaman bakat pada adanak merupakan aset yang harus dimanfaatkan oleh guru agar siswa dapat menemukan potensinya.

Pada kegiatan Temu Wicara dan Seminar Nasional tersebut Dr. H Yaswardi, M.Si selaku Direktur Guru Dikmen dan Diksus Ditjen GTK mengatakan bahwa implementasi kurikulum merdeka yang saat ini tengah di laksanakan dan diikuti oleh guru dan satuan pendidikan diharapkan dapat didukung oleh pemerintah daerah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. Agar program ini dapat dilaksanakan dengan baik atas dukungan pemkab bersama dengan Balai Guru Penggerak yang sudah ada saat ini disetiap provinsi di seluruh Indonesia.

 

Bupati Kabupaten Kerinci Dr. H Adirozal, M.Si, dalam sambutanya bahwa pemkab Kerinci sangat mendukung implementasi merdeka belajar ini dengan harapan Guru- guru serta Tenaga Kependidikan yang ada di Kabupaten Kerinci ini dapat mengikuti program merdeka belajar ini dengan sungguh-sungguh agar dapat mendorong pemajuan pendidikan di daerah serta sebagai pengembangan keprofesian bagi guru itu sendiri, Sementara Bapak Budi Hartono, S.Pd, M.Pd yang merupakan kepala balai guru penggerak di provinsi Jambi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada narasumber dan dukungan Kementerian dalam kegiatan ini, serta diharapkan Balai Guru Penggerak dapat menjadi rumah bagi Guru-guru yang ada di provinsi Jambi umumnya di Kab Kerinci Khususnya.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply