TIGA VOKALIS DARI MAHASISWA PENDIDIKAN MUSIK FBS UNP MERAIH PRESTASI MEMBANGGAKAN PADA AJANG PEKSIMIDA 2022

Pada kegiatan PEKSIMIDA tahun 2022 tingkat Sumatera Barat ini, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Musik kembali menorehkan prestasi dengan menjadi pemuncak pada beberapa tangkai lomba yang diperlombakan. dalam perlombaan tersebut Prodi Pendidikan Musik mengirimkan 3 orang wakilnya sebagai perwakilan Universitas Negeri Padang dalam tangkai lomba menyanyi seriosa, menyanyi pop dan menyanyi keroncong. Atas kerja kerasnya mereka berhasil menadapatkan juara 1 seriosa atas nama Intan Putri Pramanandi (pendidikan Musik 2022), Juara 1 Pop atas nama Ridha Hamdani (Pendidikan Musik 2019) dan Juara 1 Menyanyi Keroncong Adira Dwi Safitri Manurung (Pendidikan Musik 2022).

Perlombaan yang diadakan sepanjang pada bulan September ini diperlombakan pada seluruh kampus yang terlibat di daerah Provinsi Sumatera Barat. Dimulai dengan kegiatan pertama di Institut Seni Indonesia Padang Panjang  pada tanggal 12 September 2022 dengan tangkai lomba Menyanyi seriosa dan Keroncong dan diakhiri pada tanggal 19 September 2022 di Universitas Negeri Padang dengan tangkai lomba Tari dan Lukis.

Kemenangan ketiga perwakilan dari Prodi Pendidikan Musik merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi civitas akademik UNP, karena dengan kemenangan ini mereka berhak mendapatkan satu tempat dalam perlombaan yang lebih tinggi yaitu PEKSIMINAS yang akan diadakan di Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur pada akhir Oktober mendatang.

Salah satu pemenang dalam cabang menyanyi pop Ridha hamdani merasa sangat gembira atas kemenangannuya, ridha mengatakan sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini, meskipun mendapatkan persaingan yang ketat, namun ia dapat melaluinya dengan baik, semua hasil ini didaptkannya atas kerja keras dalam berlatih  vocal dalam perkuliahan maupun secara mandiri.

Koordinator program studi Pendidikan Musik bapak Irdhan Epria Dharma Putra juga mengaatakan sangat mendukung mahasiswa dalam mengikuti perlombaan-perlombaan untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, beliau mengatakan pengalaman adalah pembelajaran terbaik, dengan mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut mahasiswa akan mendapatkan pengalaman yang memberikan kontribusi positif bagi mental dan skill mahasiswa. Sehingga dengan hal tersebut mahasiswa akan menjadi lebih dewasa dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya.(RF)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply