DISKRESI #14 “Membangun Militansi dalam Program Berbasis Kesukarelaan”

“membentuk” merupakan kata kerja bersifat aktif. Jika kata ini disematkan pada indvidu maka akan menjadikan kata melakukan pekerjaan yang aktif. yang memiliki makna, usaha yang dikenakan pada individu dalam makna membimbing, dan mewujudkan.

Melihat dengan kacamata perkembangan dunia yang kini semakin pesat, kecanggihan teknologi, dan kecanggihan pemikiran manusia, berakibat munculnya  persaingan di berbagai bidang. Hal ini tentu saja menuntut setiap individu berani melakukan lompatan/transformasi paradigma. Jika selama ini individu  hanya berpikir bagaimana agar bisa hidup, maka sekarang bukan lagi masalah bertahan hidup tetapi tuntutan pada diri individu sekarang adalah bagaimana adaptif terhadap kompetisi dan memenangkan persaingan yang terjadi. Dalam era persaingan saat ini, jika tidak memiliki sifat militansi, maka akan tersingkirkan dan terbuang. Perlu adanya upaya real dalam menyikapi persaingan tersebut, yaitu dengan membentuk pribadi tangguh (baca:militan) yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif yang tinggi.

Nah, Sahabat DISKRESI (Diskusi Sore Sambil Ngopi) kali ini akan mengajak  teman-teman mahasiswa untuk berdiskusi dengan seorang Dosen Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang Alim Harun Pamungkas. Beliau akan mengupas tuntas seputar tema kita kali ini yakni “Membangun Militansi dalam Program Berbasis Kesukarelaan”. yuk kita simak pada : Jumat , 11 Desember 2020 pukul 19.30 – 22.00 Wib bertempat di 3AM Studio Jln. Garuda II No. 8 Andalas AZIZI Kota Padang.  Jangan lupa ya.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply