Musikolastika Webinar Series #1 : Kiat Penulisan Artikel Di Jurnal Bereputasi.

Pada hari ini Senin, 12 Oktober 2020, kerjasama antara Jurusan Sendratasik FBS UNP dan Jurnal Musikolastika: Jurnal Pertunjukan dan Pendidikan Musik sukses menggelar acara bertajuk “Kiat Penulisan Artikel Ilmiah di Jurnal Bereputasi dan Tata Cara Penggunaan Mendeley”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih memajukan kualitas artikel ilmiah dalam lingkup nasional bahkan internasional.

 Fajry Sub’haan Syah Sinaga, S.Pd., M.A selaku Editor In Chief Jurnal Musikolastika dari Prodi Pendidikan Musik di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa “Pada saat ini kebutuhan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan menjadi sebuah keharusan bagi seorang akademisi. Jurnal adalah salah satu wadah yang dianggap paling updatable untuk dijadikan referensi terkini”.

Selanjutnya Dr. Havid Ardi, M.Hum, selaku Dekan 1 FBS UNP yang juga menjadi pemateri utama pada kegiatan webinar tersebut mengatakan bahwa , “Jurnal bisa dianggap sebagai gosipnya para akademisi, Dengan kata lain sebuah artikel ilmiah yang dimuat harusnya berisi informasi terkini dan terupdate dari sebuah pemikiran, pengembangan keilmuan, penelitian dan pengabdian dari sebuah unjuk kerja Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Dalam pengamatan redaksi, kegiatan ini dilaksanakan secara online via aplikasi Zoom, yang diikuti lebih kurang 100 orang peserta yang terdiri dari para akademisi kampus, penggiat jurnal, dan kalangan intelektual lainnya. Kegiatan ini turut serta diikuti beberapa kampus dari sumatera hingga sulawesi.

Sampai berita ini diturunkan, Ketua Jurusan Sendratasik, yaitu Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. menyampaikan pula sebuah catatan khusus bahwa, “Dengan diserahkannya sertifikat webinar oleh panitia segera setelah kegiatan ini selesai, maka kerja panitia webinar patut diapresiasi. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang belum usai ini, prodi Pendidikan Musik yang diketuai Bapak Irdhan ED. Putra, M.Pd. mampu melangsungkan perhelatan akademik yang bermanfaat bagi sivitas akademika, khususnya di Jurusan Sendratasik FBS UNP.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply