Webinar Series #2 : Menjadi Reviewer Jurnal Terindeks dan Aplikasinya dalam OJS 3

Jurnal Musikolastika: Jurnal Pertunjukan dan Pendidikan Musik kembali melangsungkan kegiatan Webinar Series #2 setelah sukses diseries #1, kali ini mengangkat topik  “Kiat Menjadi Reviewer Jurnal Terindeks dan Aplikasinya dalam OJS 3″. Kegiatan ini bertujuan selain untuk pengembangan Jurnal Musikolastika juga diharapkan mampu mendorong minat warga kampus khususnya Dosen di Jurusan Sendratasik untuk menjadi reviewer. Seiring dengan pengantar yang diberikan oleh Ketua Jurusan Seni Drama Tari dan Musik Dr. Syeilendra, S.Kar.,M.Hum pada awal kegiatan.

Prof. Dr. Ermanto, S.Pd.,M.Hum selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Seni membuka kegiatan dan sekaligus mengikuti kegiatan ini hingga usai. Pada saat sesi penyampaian materi oleh Dr. Parmin, S.Pd.,M.Pd. dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) Webinar Series #2 yang dikuti sebanyak 54 peserta dari berbagai kampus di Indonesia  menjelaskan bahwa “Untuk mengelola jurnal agar bisa menjadi rujukan pengelola jangan terlalu  terikat pada persoalan administrasi”.

Selanjutnya Dr. Parmin, S.Pd.,M.Pd. selaku Chief In Editor Jurnal Pendidikan IPA terindeks Scopus Q2 secara langsung mensimulasikan bagaimana pengaplikasian OJS 3 untuk reviewer. Pada akhir acara Ketua Program Studi Pendidikan Musik, yaitu Bapak Irdhan Epria Dharma Putra, M.Pd. menyampaikan pula sebuah catatan khusus bahwa, “Dengan diserahkannya sertifikat webinar oleh panitia segera setelah kegiatan ini selesai, maka kerja panitia webinar patut diapresiasi. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 yang belum usai ini, mampu melangsungkan perhelatan akademik yang bermanfaat bagi sivitas akademika, khususnya di Jurusan Sendratasik FBS UNP.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply