Pelatihan Penyusunan RPS Jurusan Sendratasik Bagi Dosen Prodi Musik FBS UNP Oleh Wakil Dekan 1FBS UNP

Berlokasi di Guest House Rektor Universitas Negeri Padang, Jurusan Sendratasik UNP mengadakan pelatihan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang berlangsung dari tanggal 29 sampai dengan 30 Maret 2021. Pelatihan tersebut dipandu oleh Dr. Havid Ardi, M. Hum. selaku Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Pada pelatihan RPS tersebut terlihat antusias yang luar biasa dari para dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Musik FBS UNP untuk dapat menyusun RPS format terbaru sehingga bisa digunakan pada pelaksanaan semester akademik yang akan datang. Dr. Havid Ardi, M. Hum. selaku pemateri memberikan kiat-kiat dan langkah dalam menyusun RPS bagi para dosen dengan format RPS yang berorientasi pada problem based dan team based project.

Pada hari pertama, (Senin, 29 Maret 2021) pelatihan diawali dengan langkah-langkah dalam menentukan profil lulusan bagi Prodi yang disesuaikan dengan visi dan misi setiap Prodi. Selain itu, acuan perundangan dalam menyusun profil lulusan, bahan kajian, sampai dengan pembentukan mata kuliah dibahas secara bertahap sebelum para dosen diberikan tugas latihan untuk menyusun RPS.

Pelatihan diakhiri pada hari kedua (Selasa, 30 Maret 2021) dengan presentasi dan evaluasi dari RPS yang telah dirancang oleh para dosen pada hari sebelumnya. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan kualitas pembelajaran khususnya dalam hal pemenuhan dokumen kurikulum yang ideal, dapat terealisasi dengan optimal di Prodi Pendidikan Musik FBS UNP.

Kontributor: ADP (30/03/2021)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply