WISUDA PERDANA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MUSIK UNIVERSITAS NEGERI PADANG TAHUN 2020

Setelah mendapatkan pemeringkatan Akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada bulan November lalu, kini Prodi Pendidikan Musik UNP memperoleh kebahagiaan baru dengan diwisudanya mahasiswa dan mahasiswi Prodi Pendidikan Musik angkatan pertama, Tahun Masuk (TM) 2016. Rasa bangga, bahagia, sekaligus bercampur haru menyelimuti momen wisuda UNP periode 121 yang berlangsung pada minggu, 20 Desember 2020. Betapa tidak, di antara ribuan wisudawan pada hari itu, terdapat 13 orang mahasiswa dari Prodi Pendidikan Musik UNP angkatan pertama (TM 2016) yang juga ikut diwisuda serta memperoleh yudisium sangat memuaskan. Para wisudawan dan wisudawati tersebut di antaranya adalah:

 

13 orang wisudawan tersebut juga merupakan gelombang pertama yang diwisuda dari seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Musik angkatan pertama (TM 2016) yang diwisuda pada penghujung tahun 2020 ini. Sedangkan sebagiannya lagi akan turut menyusul pada periode wisuda tahun 2021 yang akan datang.Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Musik TM 2016 adalah angkatan pertama (baca: pelopor) di antara mahasiswa Prodi Pendidikan Musik lainnya. Mereka adalah mahasiswa/i yang secara tidak langsung memiliki tanggungjawab untuk memelopori terciptanya budaya akademik baru yang lebih terbuka, demokratis, dan tentunya peka terhadap berbagai perbedaan bagi generasi mahasiswa Prodi Pendidikan Musik selanjutnya.

Bagi para dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Musik, mahasiswa TM 2016 laiknya “anak sulung” yang secara hati-hati dan penuh perhatian dibimbing agar mereka dapat memberikan contoh bagi adik-adiknya kelak. Suka dan duka dalam proses pembelajaran pun dialami dan dirasakan bersama. Waktu berjalan begitu cepatnya, anak-anak kebanggaan para dosen di Prodi Pendidikan Musik kini telah menuntaskan studinya menjadi para sarjana pendidikan yang siap berjuang untuk mengamalkan seluruh kompetensi yang diperoleh dari proses studinya.

Selamat wisuda, selamat meninggalkan ruang kelas yang terkadang terasa menjemukan, selamat berjuang dalam kelas-kelas kehidupan lainnya, dan selamat mengamalkan seluruh keilmuan yang ananda sekalian peroleh. Jangan ragu melangkah, jaga integritas dalam diri, jangan pernah berguru sekedar dari pengalaman, namun bergurulah pada pengalaman yang ananda sekalian refleksikan (memetik hikmahnya).

Seluruh dosen dan staf di lingkungan Prodi Pendidikan Musik sangat bangga dan merasa terhormat pernah diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk mendampingi proses studi ananda sekalian. Sekali lagi, selamat!

Kontributor: ADP (21/12/2020)

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply