Pertama, Pasca COVID 19 Wisuda UNP dihadiri orang tua

Atmosfer wisuda Universitas Negeri Padang( UNP) yang ke 128 kali ini terasa berlainan dari wisuda sebelumnya. Alasannya hari ini awal kalinya para orang tua serta keluarga wisudawan wisudawati diizinkan mendampingi anak buah hatinya dengan cara langsung di gedung Auditorium UNP, Wisuda masa ke 3 tahun 2022 diselenggarakan terbuka buat umum dan pula dilakukan secara Hybrid dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang jadi anggota kehormatan Majelis Wali Amanat UNP menyampaikan orasi ilmiahnya dengan tema“ Membangun Sumatera Barat”.

Dalam sambutannya Rektor UNP, Profesor Ganefri menyampaikan pidato Rektor dengan tema“ Kedudukan Pentahelix Perguruan Tinggi Untuk Pembangunan Daerah’. Dalam pidato itu Ia menyampaikan 3 hal berarti pada wisudawan wisudawati UNP.

“ Terdapat 3 hal berarti yang mesti di realisasikan oleh wisudawan wisudawati selaku alumnus UNP, yaitu kesatu, sesudah lolos mau mendapat karier dengan gaji pantas. Kedua, para tamatan diharapkan

dapat jadi entrepeneur serta membuka lapangan lerja sendiri, serta yang Ketiga para alumnus wajib dapat menggunakan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.” tutur Rektor.

 

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply