Musikolastika Webinar Series #3 : Kiat tata kelola artikel bagi editor jurnal online

Jurnal Musikolastika Program Studi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, pada Sabtu 14 November 2020 menggelar Webinar Series #3  dengan tajuk “Kiat Tata Kelola Artikel bagi Editor  Jurnal Online“.

Ketua Pelaksana sekaligus chief in editor Musikolastika Fajry Subh’haan Syah Sinaga, S.Pd.,M.A.  dalam laporannya menyampaikan bahwa pemateri webinar kali ini  adalah Faizal Risdianto, S.S.,M.Hum. dari IAIN Salatiga Jawa Tengah yang sekaligus selaku editor in chief REGISTER JOURNAL IAIN Salatiga.

Faizal Risdianto, S.S.,M.Hum. menyampaikan materi seputar proses artikel masuk dan contoh mereview pada OJS 3. Kegiatan ini dikemas santai sambil diskusi literasi dan aplikasi pengelola jurnal di lingkungan FBS UNP. Ketua Program Studi Pendidikan Musik Irdhan Epria Darma Putra, S.Pd.,M.PD. dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih kepada pemateri yang telah berkontribusi sebagai pemandu diskusi bersama-sama seluruh peserta.

“Pelaksanaan WEBINAR SERIES #3 ini merupakan wujud kerja sama dalam antar pengelola jurnal yang ada di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni khsusnya agar jurnal-jurnal yang ada di beberapa prodi dilingkungan FBS UNP dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional kedepan,” jelas Irdhan Epria Darma Putra, S.Pd.,M.PD.

Lebih lanjut salah seorang peserta yang juga Dosen pada Program Studi Pendidikan Musik FBS UNP Robbi Ferdian ,M.Sn. menegaskan bahwa kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat bagi kami sebagai dosen-dosen yang ingin berkiprah di dunia penulisan dan pengelolaan jurnal akademik dengan harapan kedepan akan lebih memotivasi lagi untuk terjun langsung pada pengelolaan dan penulisan artikel pada jurnal-jurnal yang ada di lingkungan FBS UNP.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply