Hari Pertama Kuliah, Maba Pendidikan Musik

Hari pertama perkuliahan oleh Mahasiswa Baru (Maba) angkatan tahun 2022 Program Studi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang diskusi strategi perkuliahan. Seperti halnya Maba Prodi lain yang ada di lingkungan FBS UNP, Fioreguza mahasiswa asal Provinsi Bengkulu ini mengungkapkan kesan pertamanya saat masuk ke lokal guna mengikuti proses pembelajaran literasi komputer dan pengelolaan informasi.

“Kuliah saya di hari pertama ini cukup menyenangkan, banyak dapat teman baru” ucapnya saat diwawancarai pada Senin, (22/08).

Lain halnya dengan Mahasiswi Prodi Pendidikan Musik asal Kota Padang Claudia, yang menuturkan kendalanya dihari pertama kuliah perihal mencari lokal saat sampai di gedung Fakultas Bahasa dan Seni UNP “Tadi itu saya lumayan susah mencari kelas untuk mata kuliah saya karena terburu-buru, belum lagi rumah saya itu jauh dari kampus,” terangnya. Kemudian ia mengatakan “Kalau saat sekolah dulu, ada delapan mata pelajaran dan masuknya itu full dari jam tujuh sampai tiga sore. Tapi, kalau kuliah hanya dua atau tiga mata kuliah saja,” ungkapnya.

Fikri Gunawan juga turut bersuara tentang pengalaman hari pertama perkuliahan merupakan tekad awal bagi para Maba untuk bisa berproses secara maksimal dengan tetap menjaga semangat dan berbaur dengan lingkungan kampus. Menurutnya, pembentukan karakter menjadi mahasiswa ideal dan memperoleh hasil yang memuaskan adalah harapan bagi setiap Maba. “Kuliah ini, membuat kita bisa lebih disiplin dan dewasa dalam mengatur waktu. Dan juga, lulus dengan nilai terbaik dan tepat waktu sudah jadi harapan besar setiap Maba,” ujarnya.

Ia berharap bisa menjalankan perkuliahan dengan penuh keyakinan dan tetap semangat menjaga amanah orang tua guna keberhasilan dan kesuksesan masa depan anaknya. “Semoga awal kuliah ini hingga akhirnya, saya bisa tetap optimis demi membahagiakan kedua orang tua,” harapnya.

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply