Dosen Departemen Sendratasik ikuti Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Motion Graphic dan 3D Illustration

Peraturan Pemerintah No. 10 Tahun 2018 Tentang Badan Sertifikasi Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) membuat semua aspek dalam pendidikan harus mengedepankan kompetensi yang dimiliki. Bayu Ramadhani Fajri, S. St., M. Ds, Dosen prodi D4 Animasi dari Fakultas Teknik UNP bekerjasama dengan LSP TIK Indonesia mengadakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi.

Pada kesempatan ini skema yang dilaksanakan adalah Motion Graphic dan 3D Illustration. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 23-28 Mei 2022 secara daring dan Uji Kompetensi akan dilaksanakan tanggal 6 – 15 Juni 2022. Menurut Bayu, Sertifikasi ini awalnya dibuka untuk mahasiswa dan umum dari tahun 2018 lalu. Awal mula kegiatan sertifikasi ini kuotanya hanya 80 dan Alhamdulillah di tahun ini kita mendapatkan kuota sebanyak 180 peserta sertifikasi kompetensi.

Kegiatan kali ini diutamakan bagi dosen yang masih S2 yang belum memiliki sertifikat kompetensi. Departemen Sendratasik mengirimkan dosen dengan keahlian musik untuk mengikuti kegiatan ini, dosen yang mengikuti kegiatan tersebut adalah: Irdhan Epria Darma Putra, M. Pd., Robby Ferdian, M. Sn, Hengki Armez Hidayat, M. Sn. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, dosen2 bisa mengikuti Uji Kompetensi yang dilaksanakan oleh LSP TIK Indonesia dan mendapatkan Sertifikat Kompetensi. Kompetensi ini sangat berguna sekali dalam mengembangkan media pembelajaran dan juga berkontribusi dalam meningkatkan IKU Universitas.

 

Komentar disini

You may also like...

Leave a Reply